counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Huawei Nova Y61 Muncul di Situs Web Global Huawei dengan Spesifikasi Lengkap

Huawei secara diam-diam telah mendaftarkan ponsel pintar terbaru miliknya di situs web globalnya.  Perangkat tersebut secara resmi memiliki nama Huawei Nova Y61. Sesuai dengan nama ponselnya, kita bisa menganggapnya sebagai penerus dari Nova Y60 yang memulai debutnya pada tahun lalu.

Namun sayang, tidak ada informasi mengenai harga dan ketersediaan untuk ponsel Nova Y61 ini. Akan tetapi, seluruh spesifikasinya telah diinformasikan di situs web resminya Huawei tersebut.

Spesifikasi Huawei Nova Y61

Huawei Nova Y61 terlihat seperti ponsel pintar terjangkau lainnya. Perangkat ini memiliki desain bingkai datar dan tata letak kamera belakang yang mirip dengan milik Apple iPhone Pro. Namun sayang, kamera sebenarnya dari Nova Y61 ini agak sedikit mengecewakan, karena memiliki kamera utama 50 Megapiksel, lensa makro 2 Megapiksel, lensa kedalaman 2 Megapiksel, dan kamera selfie menghadap ke depan sebesar 5 Megapiksel.

Meskipun perusahaan Huawei tidak menyebutkannya, perangkat tersebut tampaknya memiliki bahan yang terbuat dari plastik. Berbicara tentang layar dan desainnya, Huawei Nova Y61 ini memiliki dimensi 164,28 x 75,8 x 8,94 mm, berat 188 gram, dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Sapphire Blue, Mint Green, dan Midnight Black. Selain itu, perangkat ini bakal menampilkan panel layar LCD berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD Plus (1600 x 720 piksel) dan memiliki takik seperti titik embun.

Baca:  Realme 10 Pro dan Pro+ Meluncur di China dengan Layar 120Hz dan Kamera 108 MP

Di sisi dapur pacu, Nova Y61 ini ditenagai oleh chipset yang tidak disebutkan namanya yang terdiri dari CPU octa-core yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB untuk wilayah Asia Pasifik. Sedangkan di belahan dunia lain, perangkat ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Demikian pula di beberapa wilayah, perangkat ini hadir dengan SIM ganda, sementara di wilayah lain terbatas pada SIM tunggal. Bahkan fitur NFC hanya terbatas pada wilayah tertentu saja.

Namun, semua varian dari Nova Y61 ini bakal menawarkan Wi-Fi single-band, 4G VoLTE, GNSS, dan Bluetooth v5.1. Dan juga terdapat port USB Type-C (USB 2.0) dan jack headphone 3.5mm.

Di bagian perangkat lunak, ponsel ini berjalan pada sistem operasi EMUI 12 dengan Layanan Seluler Huawei (HMS), alih-alih menggunakan Layanan Seluler Google (GMS). Terakhir dan tak kalah penting, Nova Y61 ini bakal didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian kabel cepat 22,5W.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Saja Ada