Info & Permintaan Tambah Kategori : Hub. 08222-0571-522 (WA) atau Kontak Kami

Motorola Akhirnya Merilis Pembaruan Android 14 untuk Ponsel Razr 2023

Motorola dikenal lambat dalam merilis pembaruan perangkat lunak untuk perangkatnya. Meskipun perusahaan ini agresif dalam menawarkan fitur perangkat keras terbaik dengan harga terjangkau, seringkali mereka mengabaikan pentingnya pembaruan perangkat lunak secara teratur untuk memastikan kegunaan dan keamanan jangka panjang. Tren ini berlaku untuk semua perangkat mereka, baik yang ramah anggaran maupun model flagship.

Sebagai contoh, ponsel lipat Motorola Razr 2023 diluncurkan dengan Android 13 dan tetap menggunakan versi lama hingga saat ini. Untungnya, sekarang ada laporan yang mengonfirmasi bahwa Motorola telah mulai meluncurkan pembaruan Android 14 untuk ponsel-ponsel ini.

Awalnya, muncul di Reddit dan kemudian dikonfirmasi oleh blog teknologi seperti 9to5Google, pembaruan ini membawa Android 14 dan patch keamanan Mei 2024 ke model Razr dan Razr+ sebelumnya. Pengguna Razr+ juga mendapatkan beberapa fitur baru untuk layar penutup eksternal seperti fungsionalitas Always On Display (AOD).

Namun, sebelum terlalu bersemangat, perlu diketahui bahwa pembaruan ini sepertinya belum menjangkau semua pengguna. Tampaknya, ini adalah peluncuran bertahap, yang berarti beberapa pengguna mungkin sudah memiliki pembaruan ini sementara yang lain belum. Ini mungkin hanya masalah waktu menunggu saja, hingga pembaruan tersedia bagi semua perangkat yang kompatibel.

Saat ini, fokus pembaruan perangkat lunak tampaknya berada di pasar Amerika Serikat. Pengguna di luar Amerika Serikat mungkin harus menunggu sedikit lebih lama. Ada juga halaman dukungan di situs resmi Motorola untuk masalah pembaruan ini, tetapi peluncuran internasional belum dimulai.

Strategi pembaruan yang lambat ini terjadi hampir sembilan bulan setelah Google merilis Android 14 untuk ponsel Pixel. Meskipun begitu, Motorola patut diacungi jempol karena pada akhirnya mengirimkan pembaruan, peluncuran yang lambat dan kurangnya komunikasi yang jelas meninggalkan banyak hal yang tidak diinginkan.

Dengan semua pembicaraan tentang pembaruan Android 14 ini, wajar jika kita bertanya-tanya tentang Android 15 yang akan hadir nanti. Dengan jadwal perilisannya yang kelihatannya sudah tampak di depan mata, pertanyaannya adalah: apakah Razr dan Razr+ akan menerima pembaruan ini, dan jika ya, kapan?

Tagged

Bagikan postingan ini:

PinIt

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *