counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

India Lockdown Total Seminggu, Kekacauan Dimana-Mana

ApaSajaAda.com – Kebijakan pemerintah India me-lockdown total negaranya akhirnya berujung kacau. Kebijakan lockdown kabarnya telah menimbulkan kepanikan seluruh warga India. Masyarakat India tidak diperbolehkan meninggalkan rumah mereka di bawah tindakan “lockdown total” yang diberlakukan oleh pemerintah. Semua usaha yang tidak begitu penting tidak diperbolehkan buka dan hampir semua pertemuan publik tidak diperbolehkan.

Diberitakan bahwa setelah PM India Narendra Modi mengumumkan lockdown, masyarakat di Mumbai dan New Delhi mulai berbondong-bondong berbelanja kebutuhan sehari-hari. Mereka semua memenuhi toko-toko dan apotek karena risau apabila kekurangan kebutuhan sehari-hari. Masyarakat India yang khawatir mulai memborong kebutuhan bahan pokok. Banyak sekali rak-rak di toko-toko di kota-kota besar Mumbai dan New Delhi kehabisan barang.

“Sekarang, semakin sulit sekali untuk mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari” ujar penjual sayuran di Mumbai.

“Mendatang, Kita semua akan kekurangan bahan pokok. Dan disaat yang sama, harga-harga kebutuhan pokok akan naik, harga tomat saja naik sampai dua kali lipat” ujarnya.

Ditutupnya pabrik-pabrik dan terjadinya pembatasan untuk transportasi umum di India, membuat sebagian masyarakat pekerja migran secara terpaksa harus jalan kaki pulang ke kampung halamannya. Mereka tidak punya sedikit uang hanya untuk sekadar bertahan hidup, karena gajinya dikasihkan secara harian.

Baca:  Tak Terlihat Di Muka Umum, Kim Jong Un Dikabarkan Meninggal Dunia

Rumah sakit pun ikut terkena imbasnya, kekurangan stok masker N-95 beserta dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Karena aksi “panic buying” tersebut pun membuat PM India Narendra Modi telah mengumumkan bahwa aksi berbondong-bondong berbelanja hanya akan menambah penyembaran virus corona covid-19. Dia telah memastikan bahwa pasokan bahan pokok di India sudah cukup.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *