fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Udinese Taklukan AS Roma Di Kandang Sendiri Dengan Skor Udinese vs AS Roma 1-0

Di Klub Serie A Italia, AS Roma kembali menerima kekalahan di pertandingan giornata ke-13 Serie A di musim ini. Saat bertamu ke kandang Udinese, AS Roma terpaksa harus pulang dengan tangan kosong sehabis dikalahkan oleh tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Dan gol kemenangan Udinese dicetak di menit ke-54 babak awal oleh Rodrigo de Paul.

 

Laga Babak Pertama

AS Roma walaupun sebagai tim tamu melawan Udinese tidak segan untuk melakukan inisiatif serangan. Semenjak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Squad AS Roma itu langsung melakukan serangan.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-8, Squad AS Roma melakukan ancaman terhadap gawang Udinese berkat kerjasama yang apik antara Stephan El Shaarawy dengan Lorenzo Pellegrini, namun disayangkan tembakan El Shaarawy itu tepat mengarah ke dalam pelukan Juan Musso.

Squad Roma secara perlahan namun pasti mulai menguasai bola atas lawannya Udinese. Mereka secara terus menerus melakukan serangan terhadap pertahanan tuan rumah. Menjelang menit ke-20 babak pertama, Squad Roma mempunyai dua peluang dari tendangan keras El Shaarawy dan sundulan Patrik Schick, namun sayang bola masih melebar dari gawang Juan Musso.

Baca:  AC Milan Dikalahkan Benevento Dengan Skor 0-1

Walaupun banyak serangan dari Squad Roma, bukan berarti tuan rumah tak ada perlawanan di babak pertama ini. Squad Udinese hampir melakukan gol melalui tendangan keras William Troost-Ekong dan sundulan yang dilakukan oleh Ignacio Pussetto akan tetapi dua peluang itu tidak begitu mengkhawatirkan untuk gawang AS Roma.

Squad Roma sendiri sebetulnya mempunyai dua peluang beruntun melalui sepakan Patrik Schick dan Aleksandar Kolarov, sayang sekali peluang sepakan Kolarov masih melebar dari gawang dan tendangan Patrik Schick masih mampu ditepis oleh Kiper Udinese Juan Musso.

Di menit akhir babak pertama hampir usai, Aleksandar Kolarov kembali mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan dengan kaki kirinya, akan tetapi Juan Musso masih sanggup menepis arah bola dari Kolarov yang melaju ke sisi kanan atas gawang dari Juan Musso. Di laga pertama masih tetap skor 0-0 hingga turun minum.

 

Laga Babak Kedua

Di menit awal laga kedua, situasi masih belum berubah. Squad AS Roma masih menguasai jalannya pertandingan di babak kedua ini, dimana di menit ke-4 babak kedua berjalan Squad Roma sudah mengancam dengan sundulan dari Steven N’zonzi dan sepakan El Shaarawy, namun sayang masih belum bisa menghasilkan gol.

Baca:  Juventus Kalahkan Inter Milan Dengan Skor 3-2

Karena asiknya menyerang, Gawang AS Roma kebobolan di menit ke-54 di babak kedua, De Paul sanggup melewati dua pemain bertahan AS Roma setelah menerima umpan 1-2 dari Ignacio Pussetto dan berhasil melesakkan bola ke gawang lawan saat berhadapan satu lawan satu melawan kiper AS Roma Mirante.

Setelah tertinggal 1 gol, Squad AS Roma mencoba untuk bangkit dan melakukan bombardir ke gawang Udinese dengan banyaknya serangan mereka. Di menit ke-63, squad AS Roma melakukan serangan ke pertahanan Udinese dan berhasil mencetak gol setelah umpan silang Rodrigo De Paul diterima oleh Ignacio Pussetto dan secara langsung dilesakkan bola itu ke gawang AS Roma.

Akan tetapi wasit memutuskan untuk memeriksa gol dari Ignacio Pussetto. karena Pussetto menurut wasit terlihat mengontrol bola tersebut dengan tangannya sebelum melesakkan bola itu ke gawang AS Roma. Dan hasil pemeriksaan menggunakan VAR menunjukkan bahwa benar tangan Pussetto memang mengenai bola dahulu sebelum ditendang sehingga gol Pussetto dianulir oleh wasit.

Masih tertinggal 1 gol dari Udinese, AS Roma telah memutuskan untuk melakukan pergantian pemainnya. Pelatih menarik keluar Patrik Schick dan Justin Kluivert untuk digantikan dengan Edin Dzeko dan Cengiz Under.

Baca:  Napoli Kalahkan Juventus Dengan Skor 1-0

Dengan masuknya Edin Dzeko mampu menambah agresifitas serangan AS Roma. Seluruh serangan AS Roma terpusat pada Edin Dzeko, dimana dia sering mengancam gawang Juan Musso dengan sundulan-sundulan berbahaya karena memanfaatkan postur tubuh Dzeko yang tinggi.

Walaupun sudah berjuangan secara maksimal dengan melakukan serangan-serangan ke lawan, namun sayang hingga wasit meniup peluit sebagai tanda babak kedua berakhir skor tetap sama yaitu 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Udinese. Karena hasil kalah ini, AS Roma masih bertahan di peringkat 6 klasemen sementara Serie A, sedangkan lawannya Udinese mampu naik satu tingkat ke peringkat 17 dengan raihan 12 poin.

 

Susunan Pemain Udinese vs Roma

AS Roma : Mirante; Kolarov, Jesus, Fazio, Santon; N’Zonzi, Cristante; El Shaarawy, Pellegrini (Zaniolo 79′), Kluivert (Under 65′) ; Schick (Dzeko 71′)

Udinese : Musso; Samir (Pezzella 70′), Nuytinck, Troost-Ekong; Larsen, Mandragora, Behrami, Fofana, Avest; De Paul (Machis 79′), Pussetto (D’Alessandro 90′)

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *