fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Keren, Sekarang Kita Bisa Ngobrol dengan Google Assistant menggunakan Bahasa Indonesia

Baru-baru ini Google meluncurkan Asisten Google atau Google Assistant dengan Bahasa Indonesia di perangkat smartphone. Layanan Google Assistant ini dapat terpasang di dalam ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android 5.0+ (Lollipop ke atas) dan juga iOS 9.1 ke atas.

Google Assistant ini sangat pintar dan jago menerima, menjawab, ataupun mengerjakan perintah dari penggunanya, bisa juga diajak bicara dan bercanda.

Pemilik ponsel pintar hanya tinggal menyetel bahasa yang tersedia ke bahasa Indonesia dan jangan lupa untuk selalu memperbarui aplikasi Google ke versi paling baru agar bisa mengakses Asisten Google.

Dengan fitur Asisten Google, pemilik smartphone dapat berbicara atau berkomunikasi dengan Google Assistant untuk berbagai hal. Mulai dari sebuah perintah SMS, meminta petunjuk arah, pengingat, atau sekedar berbicara, dan lain sebagainya.

Memulainya yaitu dengan menekan tombol Home sambil menahannya. Pengguna smartphone juga bisa mengaktifkan fitu Google Assistant dengan mengucapkan “Ok Google”.

Kemudian cara mengobrol dengan bahasa Indonesia juga lumayan mudah. Anda hanya cukup mengatur Google Assistant ke dalam bahasa Indonesia, lalu anda cukup memerintahkannya.

Contohnya, anda dapat mengajaknya berbicara dengan sebuah pertanyaan seperti “Apakah kamu sudah menikah?”, “Apakah kamu punya anak?” sampai memintanya menyanyikan sebuah lagu selamat ulang tahun.

Asisten Google pun akan menjawab dengan sangat lucu. Misalnya pertanyaan “Apakah anda sudah menikah?”, Asisten Google akan menjawabnya dengan “Saya lebih fokus ke karier sekarang ini?” atau “Saya menikah dengan pekerjaan saya.”

Google Assistant merupakan bagian dari kecerdasan buatan yang bisa berbahasa Indonesia serta mengerti dan memahami berbagai hal. Mulai dari membantu menerjemahkan kalimat bahasa Inggris, sampai mencarikan resep ayam goreng atau menghibur kita dengan cerita atau jawaban lucu.

Kepala Marketing Google Indonesia Veronica Utami mengatakan bahwa Google Assistant dalam bahasa Indonesia pertama kali diluncurkan yaitu pada bulan Agustus 2017 yang lalu di Allo.

“Sekarang, dengan hadirnya Google Assistant pada jutaan ponsel pintal di Indonesia, Google Assistant akan memudahkan aktivitas penggunanya, mulai dari mengatur alarm, mengatur pengingat, memutar musik di Youtube, memperoleh petunjuk arah dari Google Maps dan lain-lain.” Ujar Veronica Utami dalam siaran pers, Senin, 2 April 2018.

Google Assistant menggunakan teknologi natural language understanding, machine learning, dan computer vision agar bisa memahami konteks yang disampaikan penggunanya. Dengan begitu, fitur Asisten Google bisa merespon pernyataan yang disampaikan sampai dengan mengerjakan tugas yang diperintahkan oleh penggunanya.

Dan fitur ini bahkan mampu mempelajari kebiasaan serta preferensi pengguna smartphone yang dilakukan dengan cara aman dan rahasia berdasarkan izin dari penggunanya.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *