Info & Permintaan Tambah Kategori : Hub. 08222-0571-522 (WA) atau Kontak Kami

Google Maps Error Tidak Bisa Dibuka di HP Android? Coba Cara Praktis Ini!

Sudah menjadi hal yang umum bagi pengguna smartphone terutama Hp Android untuk menggunakan aplikasi Google Maps. Aplikasi ini sangat membantu pengguna untuk mengetahui lokasi sekitar dan arah tujuan. Namun, seringkali pengguna mengalami kendala ketika aplikasi ini tidak bisa dibuka atau mengalami error.

Tentunya hal ini sangat mengganggu karena Google Maps merupakan aplikasi yang penting untuk membantu pengguna menemukan jalan dan arah tujuan. Jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala Google Maps tidak bisa dibuka di Hp Android.

Pertama-tama, pastikan aplikasi Google Maps yang digunakan sudah menggunakan versi terbaru. Hal ini karena versi terbaru biasanya memiliki pembaruan yang dapat memperbaiki kendala pada aplikasi. Untuk memperbarui aplikasi, cukup periksa Google Play Store dan cari aplikasi Google Maps, kemudian pilih update versi terbaru.

Selain itu, menghapus cache dan data pada aplikasi juga dapat membantu mengatasi kendala Google Maps tidak bisa dibuka di Hp Android. Caranya cukup mudah, buka pengaturan, pilih menu Apps, cari dan buka aplikasi Google Maps, lalu klik opsi penyimpanan, dan pilih hapus cache dan hapus data. Setelah itu, buka kembali aplikasi Google Maps dan login ulang.

Jika kedua cara tersebut tidak berhasil, cobalah untuk merestart atau memulai ulang smartphone. Kadang-kadang, kendala pada aplikasi Google Maps disebabkan oleh error pada smartphone. Dengan merestart smartphone, kemungkinan besar kendala pada aplikasi dapat diatasi.

Selain itu, membersihkan RAM pada smartphone juga dapat membantu mengatasi kendala Google Maps tidak bisa dibuka. Banyaknya aplikasi yang terbuka dapat memakan RAM sehingga aplikasi berikutnya tidak bisa dibuka. Cara termudah untuk membersihkan RAM adalah dengan menutup aplikasi di latar belakang agar memberikan ruang pada RAM.

Jika semua cara di atas tidak berhasil, cobalah mencopot aplikasi Google Maps dan kemudian menginstall ulang aplikasi tersebut. Cara ini biasanya efektif untuk mengatasi kendala aplikasi yang tidak bisa dibuka.

Jangan lupa, ketika menggunakan Google Maps pastikan untuk mengaktifkan fitur lokasi atau GPS. Fitur ini sangat penting karena jika tidak diaktifkan, aplikasi Google Maps tidak dapat berjalan dengan baik.

Terakhir, jika semua cara di atas tetap tidak berhasil, mungkin ada masalah pada layanan Google Maps. Meskipun hal ini jarang terjadi, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa layanan Google Maps sedang bermasalah atau mengalami gangguan layanan. Solusinya adalah menunggu hingga layanan ini dapat berfungsi kembali.

Itulah beberapa solusi untuk mengatasi kendala Google Maps tidak bisa dibuka di Hp Android. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi pengguna smartphone. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Tagged

Bagikan postingan ini:

PinIt

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *