counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Senegal vs Belanda: Tim Oranje Sukses Taklukan Senegal 2-0 Tanpa Balas

Di laga penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 Qatar, tim asuhan Louis van Gaal susah payah menumbangkan Senegal 2-0 tanpa balas. Belanda hanya mampu mencetak dua gol saja di penghujung babak kedua untuk memperoleh kemenangan. Bertanding di Al Thumama Stadium pada hari Senin 21 November 2022 pukul 23.00 WIB, gol kemenangan Tim Oranje dicetak oleh Cody Gakpo (84’) dan Davy Klaassen (90+8’). Kekalahan tanpa balas ini terasa memilukan bagi Timnas Senegal yang tampil lebih dominan di sepanjang pertandingan.

Kemenangan atas Senegal ini membuat Tim Oranje memuncaki klasemen Grup A dengan mendapatkan tiga poin, sama seperti Timnas Ekuador yang mengalahkan Timnas Qatar 2-0 sehari sebelumnya di pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski menghadapi tim yang dijagokan, Senegal dengan julukan Singa Teranga ini mampu bermain lepas. Di menit ke-9, Senegal mendapatkan peluang manis. Ismaila Sarr mendapatkan ruang bebas untuk menendang bola di luar kotak penalti Tim Oranje, namun tendangan jarak jauhnya masih jauh di atas gawang Andries Noppert.

Baca:  Hasil Inggris vs Iran 6-2, Tiga Singa Tekuk Iran dengan Pesta Gol

Tim Oranje balik mengancam di menit ke-17. Umpan silang yang dilakukan oleh Cody Gakpo dari sisi kanan mampu diterima Daley Blind di kotak penalti Sinegal, namun sundulannya masih agak melebar ke samping kiri gawang yang dijaga oleh kiper andalan Sinegal, yakni Edouard Mendy.

Kemudian, Virgin van Dijk juga memiliki peluang untuk mencetak gol di menit ke-27 setelah melakukan sundulan dari hasil sepak pojok, tetapi arahnya masih melenceng jauh dari gawang Edouard Mendy. Hasil sama juga dialami oleh Krepin Diatta saat melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang Andries Noppert di menit ke-29.

Tim Singa Teranga yang kesulitan menembus pertahanan Tim Oranje kembali melakukan percobaan tendangan jarak jauh, kali ini tendangan jarak jauh itu dilakukan oleh Youssouf Sabaly di menit ke-33, namun tendangan lurusnya masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Belanda.

Serangan balik yang dilakukan oleh Tim Oranje pada menit ke-40 diakhiri dengan tendangan keras oleh Steven Berghuis di area tepi kotak penalti masih melambung sedikit di atas gawang Senegal. Dan skor tetap 0-0 hingga peluit tanda berhentinya babak pertama dibunyikan.

Baca:  Hasil Inggris vs Iran 6-2, Tiga Singa Tekuk Iran dengan Pesta Gol

Babak Kedua

Di babak kedua, Virgil van Dijk kembali memperoleh peluang melalui sundulannya pada menit ke-53, namun lagi-lagi tidak berbuah gol. Diatta juga kembali mendapatkan peluang manis di menit ke-58, tetapi tendangan jarak dekatnya masih melenceng dari gawang Mendy.

Melalui serangan balik di menit ke-56, Boulaye Dia melakukan tendangan jarak dekat secara terukur ke gawang Belanda, namun lagi-lagi masih bisa dihalau oleh Noppert. Lalu di menit ke-73, giliran tendangan Idrissa Gueye yang mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Belanda.

Sering ditekan Tim Singa Teranga, Belanda justru berhasil mendapatkan gol lebih dulu di menit ke-84. Umpan lambung yang dilakukan Frenkie de Jong berhasil dimanfaatkan Cody Gakpo dengan sundulan mautnya dan mampu menaklukan kiper Senegal yang kalah dalam pertarungan di udara. Maka dari itu, Tim Oranje sementara unggul 1-0 dari Senegal.

Setelah gol itu, Senegal berusaha menyamakan kedudukan, namun justru malah kemasukan gol lagi di menit injury time. Tendangan Memphis Depay masih bisa dihalau oleh kiper Senegal, namun bola liar tadi mampu diselesaikan dengan baik oleh Davy Klaassen dan berhasil membuat gawang Senegal kebobolan untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk kemenangan Belanda bertahan hingga peluit tanda usai dibunyikan.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Saja Ada