counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Hasil Inggris vs Iran 6-2, Tiga Singa Tekuk Iran dengan Pesta Gol

Dalam laga pembuka Grub B Piala Dunia 2022, Timnas Inggris yang dikenal dengan julukan Tiga Singa ini tengah berpesta gol dalam pertandingannya melawan Iran. Pertandingan antara Inggris vs Iran yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada hari Senin tanggal 21 November 2022 pukul 20.00 WIB itu berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Tiga Singa.

Skuad Inggris tampil garang sejak pertandingan babak pertama dimulai. Mereka sanggup mengungguli Iran 3-0 di babak pertama. Gol-gol yang membuat Tiga Singa unggul lebih dulu itu dicetak oleh Jude Bellingham (menit ke-35), Bukayo Saka (menit ke-43), dan Raheem Sterling (menit ke-45+1).

Di babak kedua, skuad tiga singa mampu mencetak gol tambahan melalui Bukayo Saka (menit ke-62), Marcus Rashford (menit ke-71), dan Jack Grealish (menit ke-89). Di sisi lain, skuad Iran mampu membobol gawang lawan dengan dua gol di babak kedua melalui serangan yang dilakukan oleh pemain FC Porto yang bernama Mehdi Taremi (menit ke-65 dan ke-90+13 karena penalti).

Baca:  Senegal vs Belanda: Tim Oranje Sukses Taklukan Senegal 2-0 Tanpa Balas

Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi skuad Tiga Singa yang merupakan salah satu kandidat kuat menjadi juara dalam gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Penaklukan Inggris kepada Iran pada laga pembuka fase grup di Piala Dunia 2022 ini juga diiringi dengan sederet pencapaian-pencapaian.

Pencapaian pertama terjadi karena aksi mengesankan yang dilakukan oleh Jude Bellingham dalam mencetak gol pertama bagi Inggris ke gawang Iran. Dan perlu diketahui bahwa Jude Bellingham (19 tahun) merupakan pemain termuda kedua Inggris yang mampu mencetak gol di ajang Piala Dunia. Jude Bellingham berada diposisi kedua setelah Michael Owen yang mampu mencetak gol pertama bagi Inggris di gelaran Piala Dunia pada usia yang sangat muda, yakni 18 tahun.

Di sisi lain, bagi Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah mempunyai dua pemain berusia di bawah 21 tahun (Jude Bellingham dan Bukayo Saka) yang mampu mencetak gol dalam satu lagi di gelaran Piala Dunia.

Kemudian, kemenangan Inggris atas Iran di laga pembuka grup juga dihiasi dengan pencapian yang dilakukan oleh penyerang Manchester United yang bernama Marcus Rashford. Rashford mencetak gol ke gawang Iran setelah 49 detik masuk menggantikan Bukayo Saka di menit ke-71. Berdasarkan data Opta, gol Rashford merupakan gol tercepat ketiga dari pemain pengganti dalam sejarah gelaran Piala Dunia selama ini. Selain itu, kemenangan timnas Inggris atas Iran juga membawa negaranya naik ke puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca:  Senegal vs Belanda: Tim Oranje Sukses Taklukan Senegal 2-0 Tanpa Balas

Sementara Iran jatuh di dasar klasemen Grup B dengan catatan nol poin setelah kalah melawan Inggris. Sedangkan dua pesain lainnya di Grup B, yaitu Wales dan Amerika Serikat, berada di posisi kedua dan ketiga karena bertanding imbang dengan skor 1-1 pada hari Selasa 22 November 2022 pukul 02.00 WIB.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Saja Ada