fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Es Krim Terbukti Dapat Mengubah Mood Menjadi Lebih Baik, Mood Negatif Menjadi Positif

Indra perasa pada lidah kita sangat reaktif pada rasa manis. Oleh sebab itu, ketika lidah kita merasakan manis pada makanan, tubuh kita akan melepaskan zat endorphin untuk mengurangi stres dan perasaan kita menjadi lebih senang dan gembira. Apabila rasa manis itu berupa es krim dan dalam keadaan dingin, maka perasaan gembira atau senang itu akan bertambah. Dan ditambah lagi apabila es krim tersebut mempunyai banyak rasa.

Menurut psikolog Ayoe Sutomo bahwa Eskrim telah terbukti secara ilmiah dapat membuat seseorang menjadi senang dan juga dapat merubah mood yang negatif menjadi mood yang positif. Dan apabila mood-nya sudah positif akan jadi lebih senang dan gembira. Seperti halnya dengan makanan coklat, rasa manisnya membuat orang menjadi tambah senang dan bahagia.

Menurutnya lagi, tidak pernah melihat satu orang pun makan es krim dengan wajah cemberut. Dan ada beberapa riset yang memperlihatkan bahwa apabila makan es krim, bagian dari otak manusia yang mempunyai tanggung-jawab dengan emosi positif menjadi sangat aktif. Terutama sensasi dingin dari es krim di lidah itu sangat mengenakan yang membuat diri kita menjadi lebih senang dan bahagia apabila merasakannya.

Dan ternyata es krim sama baiknya dengan coklat bagi anak muda atau remaja, terutama untuk membuat baik suasana hati disaat perasaan sedang naik turun atau tidak tentu. Ayoe Sutomo memberikan penjelasan bahwa masa muda itu sangat mudah mengalami yang namanya mood swing, atau biasa juga disebut dengan perubahan mood secara tiba-tiba yang dapat mempengaruhi lingkungan di sekitar. Oleh sebab itu, hal yang paling mudah seperti makan es krim mampu mengubah perasaan negatif menjadi perasaan yang positif dan perasaan positif menjadi semakin lebih baik lagi tentunya.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *