Atlético Madrid vs Celta 2-2, Gol Ferreyra Gagalkan Kemenangan Los Colchoneros

Liga Spanyol

Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid, batal memperoleh kemenangan ketika melawan Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-22 LaLiga atau perhelatan tertinggi di Liga Spanyol. Pertandingan antara Atletico Madrid vs Celta Vigo yang digelar di markas Los Colchoneros, Stadion Wanda Metropolitano, pada hari Selasa (9/2) dini hari WIB, selesai dengan hasil imbang 2-2.

Dua gol dari Los Colchoneros semuanya dicetak oleh Luis Suarez (di menit ke-45 dan ke-50). Sedangkan, dua gol dari Celta Vigo dilakukan oleh Santi Mina (di menit ke-13) dan Facundo Ferreyra (di menit ke-89).

Ulasan pertandingan antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

Los Colchoneros sebagai tuan rumah harus kalah lebih dulu dari tim lawan Celta Vigo. Pertandingan baru berlangsung 13 menit, gol Santi Mina menjadikan Celta unggul lebih dulu dari pasukan Los Colchoneros setelah membobol gawang Oblak dengan tak membiarkan kesempatan atas umpan silang yang dilakukan oleh Hugo Mallo. Sundulan kepala yang dilakukan Santi Mina menjadikan kiper Los Colchoneros tak berdaya dan terjadi gol.

Tak membiarkan kekalahan ini berlanjut, pasukan Los Colchoneros baru dapat menyamakan angka jelang babak pertama usai. Di menit ke-45, Atletico Madrid sukses membuat gol balasan melalui sepakan Luis Suarez. Gol Suarez terjadi karena memanfaatkan umpan silang datar yang dilakukan oleh Marcos Llorente. Hasil imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Laga babak kedua baru mulai lima menit, Los Colchoneros tampil menekan dan menambah angka di awal babak kedua ini. Dan Luis Suarez kembali mencetak gol kedua kalinya untuk Atletico Madrid. Gol yang dilakukan pesepak bola asal Uruguay itu kali ini dikarenakan umpan silang yang dilakukan oleh Renan Lodi dimanfaatkan dengan bagus olehnya.

Tak lama setelah terjadinya gol Suarez yang kedua, Celta Vigo tak tinggal diam. Celta selalu menekan, penyerangnya yang bernama Iago Aspas melakukan tendangan yang menjanjikan, akan tetapi tendangannya tersebut mampu ditahan oleh pemain belakang lawan.

Di menit-menit akhir, Celta Vigo mampu mencetak gol untuk menyamakan angka menjadi imbang 2-2. Facundo Ferreyra yang masuk menggantikan pemain lain di babak kedua ini mampu menambah gol untuk Celta di menit ke-89. Gol Ferreyra berhasil setelah menerima umpan silang dari Augusto Solari dan dimanfaatkannya dengan baik.

Hinggal wasit meniup peluit panjang, pertandingan berakhir dengan hasil tetap imbang 2-2 untuk kedua tim yang bertanding.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak, Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, Felipe Monteiro (Lucas Torreira 46′), Marcos Llorente, Jorge Resurrección Merodio aka ‘Koke’, Geoffrey Kondogbia, Saul Niguez, Renan Lodi, Angel Correa, Luis Suarez.
Pelatih: Diego Simeone

Celta Vigo (4-1-3-2): Ruben Blanco, Aarón Martín Caricol, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Hugo Mallo, Renato Tapia, Manuel Agudo Durán aka ‘Nolito’ (Augusto Solari 69′), Denis Suarez, Brais Mendez, Santi Mina (Facundo Ferreyra 76′), Iago Aspas.
Pelatih: Eduardo Coudet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *