counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Marseille vs PSG 0-2, Les Parisiens Menangi Laga Dua Gol Tanpa Balas

Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai laga yang berjudul Le Classique edisi yang ke-100 lawan Olympique Marseille dengan hasil 2-0 dalam rangkaian pekan ke-24 Ligue 1, kompetisi tertinggi Liga Perancis, musim 2020-2021 dilaksanakan di Stadion Velodrome, pada hari Minggu (7/2) malam waktu Perancis (Senin dini hari WIB). Pada pertandingan dini hari tadi, klub Marseille tak memiliki pelatih tetap dikarenakan adanya pemecatan terhadap Andre Villas-Boas.

Les Parisiens, sebutan klub PSG, mampu menumbangkan Marseille dengan dua gol tanpa balas. Dua gol skuad Mauricio Pochettino itu masing-masing dicetak oleh Kylian Mbappe (di menit ke-9) dan Mauro Icardi (di menit ke-24).

Walaupun mendapatkan kemenangan di laga ini, Les Parisiens belum mampu menggeser dua pesaingnya yakni Lille dan Olympique Lyon, masih saja bertahan di peringkat ketiga klasemen Ligue 1 pada musim 2020-2021 dengan hanya memperoleh 51 poin saja.

Lantaran, kedua pesaingnya tersebut yakni Lille dan Lyon juga mendapatkan kemenangan di laga sebelumnya pada pekan ke-24. Lille mengalahkan Nantes dengan skor 2-0, sedangkan Olympique Lyon menumbangkan Strasbourg dengan hasil 3-0.

Lille tetap bertahan di posisi teratas klasemen Ligue 1 dengan memperoleh 54 poin, lalu disusul Olympique Lyon dengan mengoleksi 52 poin.

Ulasan laga antara Marseille vs PSG

PSG tak perlu waktu lama untuk memperoleh kemenangan atas Marseille. Laga baru berlangsung sembilan menit, PSG mampu merubah papan skor di Stadion Velodrome.

Tendangan Kylian Mbappe pada menit kesembilan membuat PSG unggul lebih dulu satu gol atas tuan rumah. Serangan balik cepat yang dilakukan oleh Angel Di Maria mampu diselesaikan Mbappe secara tuntas.

Gol itu merupakan gol kedua yang diciptakan oleh Kylian Mbappe secara beruntun dalam dua laga terakhir Les Parisiens di Ligue 1. Sebelum itu, Mbappe menorehkan satu gol pada saat Les Parisiens menumbangkan Nimes dengan skor 3-0 pada pekan ke-23 lalu.

Pada menit ke-24, PSG kembali menambah keunggulan atas Marsielle. Gol tersebut diciptakan oleh Mauro Icardi dan dengan begitu ia telah mencatatkan namanya pada papan skor di Stadion Velodrome.

Penyerang asal Argentina ini melesakkan bola ke gawang Marseille yang dijaga oleh Steve Mandanda usai memperoleh umpan dari Alessandro Florenzi. Kemenangan PSG 2-0 atas Marseille bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Les Parisiens tetap melakukan tekanan. Akhirnya, Mauricio Pochettino memanggil Neymar untuk masuk dalam pertandingan yang telah absen pada saat PSG menumbangkan Nimes waktu lalu.

Pesepak bola asal Brasil itu dibuat jatuh oleh lawan di dalam kotak penalti pada menit ke-67. Akan tetapi, wasit Benoit Bastien tak menunjuk titik putih karena menurutnya tidak terjadi pelanggaran dalam peristiwa tersebut.

Perpaduan antara Neymar dan Mbappe mendatangkan bahaya bagi lini belakang Marseille pada menit ke-77. Beruntungnya, lini pertahanan Marseille mampu menjaga daerahnya dengan baik.

Les Parisiens terus melakukan tekanan-tekanan di sisa waktu pada babak kedua ini, salah satunya yaitu melalui peluang yang didapatkan oleh Neymar pada menit ke-85. Namun disayangkan, Tembakan yang dilepaskan Neymar melenceng jauh dari gawang.

Ada insiden di menit terakhir babak kedua ini, wasit Bastien mengeluarkan kartu merah di sakunya untuk Dimitri Payet karena ia telah menekel dengan keras kaki Marco Verratti. Kartu merah yang didapat Payet menjadi pelengkap penderitaan yang dialami Marseille di markasnya sendiri. Hasil akhirnya, Les Parisiens menang 2-0 terhadap musuh bebuyutannya itu.

Susunan pemain Marseille vs PSG:

Marseille (4-3-3): Steve Mandanda; Hiroki Sakai, Alvaro Gonzalez, Duje Caleta-Car, Yuto Nagatomo; Valentin Rongier, Boubacar Kamara, Pape Gueye; Florian Thauvin, Valere Germain, Dimitri Payet.
Pelatih: Nasser Larguet

PSG (4-3-3): Sergio Rico; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gana, Leandro Daniel Paredes, Marco Verratti; Angel Di Maria, Mauro Icardi, Kylian Mbappe.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *