fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

WhatsApp Melakukan Percobaan Fitur Baru Blacklist Undangan Grup untuk Pengguna

Dalam menggunakan whatsapp, sesuatu yang begitu menyebalkan ialah saat kita dimasukkan ke dalam sebuah grup chat yang tidak kita inginkan namun juga tidak enak untuk keluar dari grup chat tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa semua kontak di whatsapp bisa mengundang atau memasukkan kita ke dalam sebuah grup kapan saja dan juga tidak adanya pilihan untuk menerima atau pun menolak masuk ke dalam sebuah grup tersebut, jadi secara otomatis masuk jadi anggota grup tersebut.

Sekarang ini, menurut kabar terpercaya, Glitched Africa, pada hari Rabu (16/10/2019) bahwa WhatsApp sedang melakukan uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna agar dapat mengatur siapa saja yang bisa mengundang pengguna masuk ke dalam sebuah grup chat. Kemungkinan nanti ada 3 pilihan pada fitur tersebut, diantaranya yaitu ‘Everyone’ (Semua Orang), ‘My Contacts’ (Kontak Saya), ‘Nobody’ (Tak Seorangpun), dan ‘My Contact Except’ (Kontak Saya, Kecuali) fitur tersebut akan ada pada pengaturan privasi yang dapat dipilih oleh pengguna WhatsApp.

Jadi misalnya kita memilih ‘Everyone’ (Semua Orang), maka semua orang yang ada di dalam kontak kita atau pun tidak akan dapat mengundang kita ke dalam grup chat mereka. Dan apabila ingin memblokir beberapa orang saja kita dapat mencoba memilih ‘My Contact Except’ (Kontak Saya, Kecuali), kita dapat memilih nomor-nomor siapa saja yang akan diblokir agar tidak bisa mengundang kita ke dalam sebuah grup chat.

Namun perlu diketahui, ketika kita memblokir seseorang maka apabila yang diblokir ingin mengundang kita untuk masuk ke dalam grup chat nanti akan muncul sebuah notifikasi pesan pribadi yang isinya ajakan untuk masuk ke dalam sebuah grup chat, nah di situ kita dapat menolaknya atau pun menerima undangan masuk ke dalam grup chat tersebut.

Pada bulan April 2019 lalu, WhatsApp mengatakan bahwa akan mulai merilis fitur-fitur privasi yang baru, akan tetapi nampaknya hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan dirilis. Kemungkinan, pengguna masih harus sabar menunggu sampai benar-benar fitur baru tersebut akan diluncurkan secara resmi oleh pihak WhatsApp.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *