Game Google Doodle Populer! Bisa Dimainkan Sekarang untuk Dukung di Rumah Saja

Internet

Untuk ikut berkontribusi dalam gerakan “Di Rumah Saja” selama wabah virus corona ini, Mesin Pencari Google memberikan hiburan kepada pengguna internet untuk menghilangkan rasa bosan karena di Rumah Saja dengan bermain game. Mesin Pencari Google menampilkan salah satu permainan terkenalnya lewat google doodle hari ini, senin (27/4). Permainan yang disajikan oleh Mesin Pencari Google pada google doodle hari ini merupakan sebuah game yang dulu pernah terkenal pada tahun 2017 lalu yang bernama Coding. Permainan tersebut pada mulanya dibikin untuk memperingati 50 tahun bahasa coding anak-anak. Google Doodle ini bisa Anda temukan ketika Anda membuka laman utama Google.com.

“Selama wabah virus corona melanda seluruh dunia, masyarakat dan banyak keluarga yang hanya menghabiskan waktunya di rumah saja. Oleh sebab itu, kami menampilkan kembali seri doodle berisi permain yang interaktif dan terkenal,” tulis Google dalam situs resminya.

Disaat google doodle itu diklik, maka pengguna internet dapat memainkan sebuah game dengan karakter berupa seekor kelinci putih lucu yang bentuk game-nya seperti animasi Minecraft. Misi utama dari permainan ini yaitu mengumpulkan wortel yang disediakan sebanyak-banyaknya. Maka dari itu, karakter kelinci tersebut bisa bergerak sesuai dengan apa yang diperintahkan berdasarkan bahasa pemprograman yang telah dibikin untuk kalangan anak-anak, dengan memasukan perintah maju dengan gambar panah atau gambar memutar untuk belok.

Seperti yang kami rangkum dari situs resmi Google doodle, pada hari Senin (27/4), permainan yang ada di Google doodle itu kabarnya dibuat oleh tiga tim yang terdiri dari tim Google Doodle, Peneliti MIT Scratch, dan Google Blockly. Selain permainan yang bernama Coding ini, Mesin Pencari Google rencananya akan menampilkan setidaknya sembilan permainan interaktif lain punyanya dalam beberapa hari ke depan. Walaupun begitu, masih belum diketahui permainan apa saja yang akan ditampilkan oleh Google melalui Google doodle-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *